Festival Teater Desember (Festerdes) 2018 yang digelar oleh UKM Teater Parkir IKIP PGRI Bojonegoro berlangsung meriah. Acara yang bertempat di auditorium kampus setempat itu diikuti para peserta teater dari seluruh SMA sederajat se-Kabupaten Bojonegoro. Seluruh peserta menunjukan kepiawaian mereka dalam seni teatrikal.

Novi salah satu panitia menegaskan, tujuan dari Festerdes adalah memberi ruang apresiasi khususnya dalam bidang seni teater kepada mahasiswa dan pelajar. “Mempererat antar komunitas teater dan menjawab perkembangan realitas keilmuan khususnya dalam bidang seni dan sastra,” pungkas novi .

Novi juga menjelaskan, konsep acara khusus untuk tanggal 27 Desember 2018 adalah full kompetisi dan pameran karya seni lukis dari LAB (Line Art Bojonegoro).

Sedangkan tanggal 28 Desember 2018 baru dilakukan pengumuman juara beserta penampilan dari Lesung Merana Jaya, Pentanot Band, musik akustik, dan penampilan Teater Parkir.

Yang menarik dari Festerdes adalah sebuah kegiatan Festival teater di Bojonegoro untuk tingkat pelajar yang memang akhir-akhir ini belum pernah dilaksanakan di Bojonegoro.

“Harapannya semoga kegiatan Festerdes ini bisa menjadi kegiatan tahunan bagi Teater Parkir IKIP PGRI Bojonegoro dan semakin mengangkat eksistensi seni teater di era modern ini,” tambah Novi.

 

*Berita ini sudah diunggah di media online www.blokBojonegoro.com yang sudah terverifikasi Dewan Pers,  dan penulis  adalah mahasiswa UKM Jurnalistik IKIP PGRI Bojonegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *