Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-4 tahun, Anak Seni Indonesia (ASI) gelar Festival dengan berbagai rangkaian acara. Dimulai hari ini, Sabtu (23/2/2019), bertempat di gedung aula bawah, IKIP PGRI Bojonegoro.

Kegiatan ini, ASI bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IKIP PGRI Bojonegoro. Acara di mulai pukul 08.00 hingga selesai pukul 13.30 WIB.

Admin ASI Bojonego, Nur Cholis menjelaskan, kegiatan ini diadakan dengan menjalin silaturahmi antara ASI se-Indonesia dan juga berbagi. “Sesuai tema yang kita angkat, yaitu Peduli, Berbagi Inspirasi,” terangnya pada blokBojonegoro.com.

Untuk juri kegiatan ini, di datangkan langsung beberapa admin ASI Seindonesia, ada yang dari jakarta dan juga ngawi. “Acara ini akan diadakan dua hari, dan setiap hari kita ambil dua kegiatan,” pungkas Cholis.

Dalam satu hari ini, diselenggarakan dua acara bersamaan, yaitu lomba doodle untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan umum. Juga pelatihan menggambar dan mewarnai, untuk guru TK dan umum.

“Kemarin sempat ada yang menghubungi kami beberapa pendaftar dari Jawa Tengah, namun mengurungkan niat, sebab perjalanan yang jauh,” beber Gik Arofan, Presiden BEM (Presbem) IKIP PGRI Bojonegoro.

Rangkaian acara selanjutnya akan dilanjutkan besok, Minggu (23/02/2019) di tempat yang sama. Juga diadakan Anjangsana Relawan ASI, sebagai ajang silaturahmi seperti apa yang sudah dibeberkan oleh Admin ASI Bojonegoro itu.

*Berita ini sudah diunggah di media online www.blokBojonegoro.com yang sudah terverifikasi Dewan Pers,  dan penulis  adalah mahasiswa UKM Jurnalistik IKIP PGRI Bojonegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *