Dalam upaya menyiapkan mahasiswa dalam pengajuan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI), LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) IKIP PGRI Bojonegoro menyelenggarakan workshop melalui Bidang kemahasiswaan dan LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat), Selasa (26/02/2019) di aula IKIP PGRI Bojonegoro.

Kegiatan workshop ini diikuti puluhan mahasiswa. Khususnya bagi mahasiswa penerima beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik), BIDIKMISI (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi), Beasiswa Pemkab (Pemerintah Kabupaten), dan juga Beasiswa Baznas (Badan Amil Zakat Nasional).

Heru Ismaya, Pembantu Rektor III menyampaikan harapanya kepada peserta workshop, agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai bekal pengajuan proposal PKM agar diterima Dikti, untuk menjalankan program yang telah direncanakan dan memanfaatkan sebaik mungkin.

“Banyak sarjana lulus bingung, melalui ini saya ingin mahasisiwa IKIP setelah lulus langsung terjun di masyarakat. Maka perlu adanya pelatihan, sehingga setelah lulus sudah punya pengalaman dan jangan disia-siakan kesempatan ini,” terangnya dalam sambutan.

Kegiatan ini diisi oleh dua narasumber yang menyampaikan materi tata cara mengikuti PKM, terkhusus tentang pengajuan proposal. Juga menekankan dalam pengajuan PKM mahasiswa harus bekerja dengan tim, karena banyak orang yang memiliki ide bagus tapi gagal karena bekerja sendiri.

Ira, salah satu peserta mengaku pengetahuan dan semangatnya bertambah dengan mengikuti workshop ini. “Jadi lebih faham dan semangat untuk berpartisipasi dalam PKM,” terangnya.

 

*Berita ini sudah diunggah di media online www.blokBojonegoro.com yang sudah terverifikasi Dewan Pers,  dan penulis  adalah mahasiswa UKM Jurnalistik IKIP PGRI Bojonegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *