Dalam rangka menyambut hari jadi atau diesnatalis Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka IKIP PGRI Bojonegoro yang ke-IX, UKM Pramuka menyelenggarakan Pekan Kompetisi Racana (Petira) 2019 tingkat penggalang se-Kabupaten Bojonegoro, Kamis (5/9/2019).

Ketua Racana Lettu Soejitno-Fatmawati Gudep 01.173-01.174 IKIP PGRI Bojonegoro, Umaidah mengatakan, dalam Pekan Kompetisi Racana ini ada 11 regu yang turut berpartisipasi.

“Kalau total ada 121 peserta tingkat penggalang,” ujarnya saat ditemui blokBojonegoro.com di lokasi lomba.

Sementara itu, salah satu panitia, Hida menjelaskan, kali ini ada 2 perlombaan, yaitu Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan juga Yel-yel, yang lokasi lombanya ditempatkan di auditorium bawah dan auditorium atas kampus IKIP PGRI Bojonegoro.

“Dalam kegiatan ini ada banyak sekali juri yang kita ambil dari pembina UKM Pramuka dan juga para alumni Racana,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Rektor III IKIP PGRI Bojonegoro, Heru Ismaya menyampaikan, tujuan acara ini bukan hanya mencari siapa yang akan menjadi juara, namun juga untuk mengasah kemampuan para peserta lomba.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi, saya ucapkan selamat berkompetisi dengan sportif bagi seluruh peserta lomba,” pungkasnya.

*Berita ini sudah diunggah di media online www.blokBojonegoro.com yang sudah terverifikasi Dewan Pers,  dan penulis  adalah mahasiswa UKM Jurnalistik IKIP PGRI Bojonegoro

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *