IKIP PGRI Bojonegoro melaksanakan acara untuk mahasiswa sebelum diwisuda, yaitu yudisium yang berlangsung di aula kampus.

Diikuti seluruh mahasiswa tingkat akhir dari berbagai jurusan, acara ini berlangsung khidmat dan penuh bahagia. Selain itu nampak hadir rektor, wakil rektor, dekan, kaprodi, serta seluruh dosen dan staf kampus.

Dalam sambutannya, Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Sujiran menyampaikan beberapa pesan kepada calon wisudawan dan wisudawati, salah satunya mengenai arti dan nilai sebuah kejujuran dalam hidup.

Apalagi, kata rektor, sebagai seorang yang nanti berkecimpung dalam dunia pendidikan, tentu kejujuran adalah hal pokok dan utama yang harus diutamakan.

“Kami para dosen tentu berharap kelak para calon wisudawan dan wisudawati semuanya bisa sukses, terlebih turut serta dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa, lebih khusus di daerah masing-masing tempat berjuang nanti,” pesan Sujiran, Kamis (12/9/2019).

Selain itu, tentu sebagai seorang alumni, nantinya harus bisa menjaga nama baik almamater dimanapun berada, lebih-lebih sebagai agen perubahan harus bisa turut serta berinovasi positif untuk negara ini.

“Kami berharap wisudawan dan wisudawati tak henti-hentinya berinovasi demi negeri ini,” harap Rektor IKIP PGRI Bojonegoro.

Salah satu peserta yudisium, Ninda, mengungkapkan rasa syukur dan bahagia, akhirnya ia bersama teman-temannya bisa sampai di acara yudisium, tentu masih ada satu moment lagi yang tunggu-tunggu.

“Tinggal menunggu satu langkah lagi yaitu wisuda,” jelas Ninda mengungkapkan perasaannya.

Acara diakhiri dengan pelepasan balon dan foto bersama sebagai tanda terlepasnya beban pada tingkat akhir setelah menempuh rintangan dan perjalanan panjang.

“Saya bangga menjadi keluarga IKIP PGRI Bojonegoro, bersyukur sekali dan sangat bahagia,” kata Ninda, calon wisudawati dari Prodi Pendidikan Matematika.

 

*Berita ini sudah diunggah di media online www.blokBojonegoro.com yang sudah terverifikasi Dewan Pers,  dan penulis  adalah humas IKIP PGRI Bojonegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *