Rapat Terbuka Senat IKIP PGRI Bojonegoro dalam rangka wisuda yang ke-39 Sarjana Pendidikan Program Strata I digelar di Gedung Tri Dharma Bojonegoro, Sabtu (28/9/2019).

Mengusung tema “IKIP PGRI Bojonegoro Siap Mencetak Sumber Daya Manusia yang Unggul untuk Indonesia Maju”, turut dihadiri oleh Ketua Yayasan PPLP PT IKIP PGRI Bojonegoro, Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto, M.Pd, seluruh staf kampus serta tamu undangan dengan dipimpin oleh Rektor IKIP PGRI Bojonegoro Drs. Sujiran M. Pd. yang sekaligus membuka acara wisuda.

Ketua panitia wisuda, Ima Isnaini TR, M.Pd mengatakan, acara penuh khidmat ini juga menampilkan berbagai kreasi tari oleh anggota UKM tari Gaganeswara, serta tim paduan suara Gita Praja Suara Dwipa, tentu membuat acara semakin meriah.

“Tentu semua kreasi dari mahasiswa ditampilkan pada acara yang penuh bahagia ini,” kata Ima.

Selain itu juga ada pembacaan Panca Prasetya oleh salah satu wisudawan, dan juga ada perwakilan mahasiswa memberikan sambutan. “Di era globalisasi ini, SDM harus dikembangkan agar lebih berkualitas dan lebih unggul dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendidikan,” jelas Ahmad Nastain, perwakilan mahasiswa.

Saat orasi dosen yang baru meraih gelar doktoral, Dr. Agus darmuki, M.Pd menyampaikan, “di tahun 2020-2035 Indonesia dengan jumlah populasi terbanyak adalah usia produktif di sepanjang sejarah kemerdekaan Indonesia, sehingga harus dikelola dengan baik agar berkualitas,” isi orasi Dr. Agus.

Dalam wisuda ini juga mengukuhkan wisudawan/ wisudawati terbaik, yaitu Siska Putri Astuti dari Program Studi Pendidikan Matematika sebagai lulusan terbaik dengan nilai Indeks Prestasi Komulatif tertinggi 3,99.

Kemudian wisudawan/wisudawati terbaik dari masing-masing Prodi, Surya Febi Dita Rahayu Ningsing sebagai lulusan dengan nilai IPK tertinggi dari Program studi Bahasa dan Sastra Indonesia yaitu 3,69, Siti Nur Chamimah dari Program Studi Bahasa Inggris IPK 3,84, Irma Sukandi dari Program Studi Pendidikan Ekonomi IPK 3,97, Iin Dwi Agustina dari Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan IPK 3,88.

“Saya sangat berterima kasih kepada  Rektor, Wakil Rektor, Dekan serta Dosen yang telah memfasilitasi kami dalam berproses di IKIP PGRI Bojonegoro, tak lupa juga kepada kedua orang tua yang telah mendoakan dan mensupport kami.

Setelah sekian lama berjuang ini bukan akhir dari perjuangan melainkan baru saja dimulai,” jelas Siska Putri Astuti wisudawati terbaik.

 

*Berita ini sudah diunggah di media online www.blokBojonegoro.com yang sudah terverifikasi Dewan Pers,  dan penulis  adalah humas IKIP PGRI Bojonegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *