KKM IKIP PGRI Bojonegoro 2016 untuk Mantapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

upload2

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa semester 6 untuk memantapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang ketiga. Karena dalam menempuh perkuliahan tidak hanya belajar materi perkuliahan akan tetapi juga harus diimplementasikan kepada masyarakat dikemuan hari, KKM sendiri merupakan cara yang tepat untuk mewujudkannya. Didalam Tri Dharma ada tiga poin penting yang harus dipahami oleh mahasiswa yaitu 1. Pendidikan 2. Penelitian 3. Pengabdian pada Masyarakat.

Implementasi dari Pendidikan didapatkan dari pembelajaran kelas dan dosen, Penelitian diperoleh dari aktivitas mahasiswa yang akan menghadapi skripsi jika diruntut dalam perkuliahan dan Pengabdian pada masyarakat diminiaturi oleh adanya KKM itu sendiri. Dalam kegiatan KKM tahun 2016 ini mahasiswa IKIP diterjukan di Kecamatan Kapas yang meliputi 10 desa, yaitu Desa Bakalan, Desa Bogo, Desa Sukowati, Desa Wedi, Desa Tanjungharjo, Desa Semen Pinggir, Desa Bendo, Desa Padang Mentoyo, Desa Kumpulrejo, Desa Bangilan. Pelaksanaan KKM sendiri dimulai Tanggal 15 Agustus 2016 – 15 September 2016.

Didalam KKM mahasiswa bersentuhan langsung dalam bermasyarakat dengan membawa predikat mahasiswa ini yang membedakan saat mereka pulang kerumah setelah kuliah. Dalam kegiatan tahun ini bertepatan dengan momen 17 Agustus banyak dari mahasiswa membantu menyemarakkan 17an, meskipun mereka tidak melupakan tugas utama meraka untuk share pengalaman mereka dan berpraktek langsung didalam kegiatan ajar mengajar.

Leave us a Comment