IKIP PGRI Bojonegoro – Akhir pekan menjadi saat yang begitu penting untuk peserta penerimaan anggota baru dua UKM Besar di IKIP. Kedua UKM ini mengadakan acara PAB (Penerimaan Anggota Baru) sabtu-minggu tanggal 15-16 Oktober 2016 di Ruang F5 sebagai tempat pembukaan dan pemberian materi. Dihadiri oleh Pembatu Rektor 3 dan presiden BEM pukul 10.00 WIB acara yang berada dalam naungan Kementrian Informasi dan Komunikasi tersebut berjalan sesuai run down acara meski sempat tertunda beberapa waktu. Sekitar 30 peserta mendaftarkan diri untuk masuk dalam UKM Jurnalistik “Sinergi” dan UKM radio “Mars FM”, “kegiatan sengaja diselenggarakan bersama agar rasa keakraban dua ukm yang menjadi corong informasi ini menjadi lebih dekat serta dilihat dari sudut pandang yang lain akan lebih menghemat biaya”, ucap Mail selaku Mentri Kominfo.

Kepanitiaan acara tersebut pun juga terbilang tertata rapi dan harmonis antara kru Sinergi dan kru Mars FM. “kami menjalan kegiatan ini penuh perhitungan dan beberapa rapat untuk menyusun agenda dan keperluan anggota, saya dan mas Mutho’ sebagai ketua Sinergi terus membuka komunikasi terutama tentang materi apa yang akan diberikan kepada peserta”, jelas Vita sebagai ketua panitia. “kami juga turut mengundang alumni serta dewan kehormatan dari Sinergi dan Mars FM, tentunya kakak-kakak yang telah purna tugas itu kami mintai tolong untuk mengisi materi serta sharing dan hearing agar cuaca kekeluargaan semakin tebal diantara kami, kan Sinergi dan Mars FM itu saudara”, tandas Mutho’ selaku ketua Sinergi.

Acara berlangsung dengan rentetan kegiatan yang padat dan menyenangkan bukan hanya peserta tapi pemateri juga merasakan hal yang sama. “saya senang bisa ikut agenda PAB bersama ini, karena begitu akrab dan keren”, kata Suci salah satu peserta yang ikut dalam agenda tahunan tersebut. “Mengisi forum diskusi. Belajar bersama adik-adik penggerak UKM IKIP PGRI Bojonegoro. Terima kasih atas waktu dan undangannya. Melihat wajah – wajah optimisme kalian mengingatkan kami awal mendirikan gerakan jurnalistik disini”, Ungkap Alfian salah satu pemateri dan Salah Dewan Kehormatan UKM.
Dalam tandusnya informasi yang bebobot dikalangan civitas akademi ini dua UKM Media ini telah melakukan satu langkah untuk terus menjaga ruh literasi dan objektifitas. Kegitan PAB yang bisa menjadi penyemai bibit pergolakan pemikiran yang kritis dan konstruktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Protected with IP Blacklist CloudIP Blacklist Cloud