Setelah empat tahun menempuh pendidikan di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro, sebanyak 307 mahasiswa, Sabtu (6/10/2018), resmi diwisuda dalam Rapat Terbuka Senat Sarjana Pendidikan Program Strata-1, di gedung pertemuan tri dharma jalan Jaksa Agung Supratpo Kota Bojonegoro.

307 mahasiswa tersebut dengan rincian 68 mahasiswa Program Study (Prodi) Pendidikan Matematika, 76 Pendidikan Bahasa Indonesia, 67 Pendidikan Bahasa Inggris, 81 Pendidikan Ekonomi dan 15 mahasiswa dari Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PKN).

“Selamat kepada mahasiwa-mahasiswi IKIP PGRI Bojonegoro yang hari ini diwisuda,” kata Sujiran, Rektor IKIP PGRI.

Sujiran berpesan kepada para calon guru yang telah diwisuda, untuk tetap menjaga nama baik kampus dan tentu bisa menelorkan ide-ide yang inovatif dalam dunia pendidikan, dan berharap agar semua wisudawan bisa menjadi guru yang inspiratif.

“Apabila sudah terjun di masyarakat jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik kampus, dan ilmu yang telah didapat selama di IKIP PGRI harus diamalkan untuk membantu memajukan pendidikan yang ada di Bojonegoro, lebih luas Indonesia,” harapnya.

Turut hadir dalam wisuda yang ke-38 ini, Ihwan Sumadi selaku ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Timur, yang mengucapkan selamat atas diwisudanya 307 mahasiswa. Ia pun berpesan, agar para alumni yang menyandang Sarjana Pendidikan ini, dalam dirinya harus tercermin sikap, mental perilaku dan tindakan yang dilandasi 3 komponen utama dan mendasar dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti karakter, contoh moral yaitu nilai iman dan takwa, disiplin, jujur dan tanggung jawab. Tiga komponen itu juga termasuk kompetensi dan juga wawasan yang terus berkembang, tentu harus melalui membaca,” jelas Ihwan Sumadi.

Dari 307 mahasiswa itu, untuk nilai terbaik dari Prodi Pendidikan Matematika, diraih Sintya Ismawati dengan IPK 3,88. Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Anggari Manistis Wecya Mardikaestri IPK 3,85. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, terbaik Ali Widodo dengan IPK 3,77. Prodi Pendidikan Ekonomi terbaik Nurahman IPK 3,93 dan dari Prodi Pendidikan PKN terbaik Ulil Ma’rifah dengan meraih IPK 3,88.

 

*Berita ini sudah diunggah di media online www.blokBojonegoro.com yang sudah terverifikasi Dewan Pers,  dan penulis  adalah mahasiswa UKM Jurnalistik IKIP PGRI Bojonegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *