Hari sumpah pemuda memang sudah berlalu, namun semangat kepemudaan masih terasa dari peran pemuda hari ini.

Ini yang terlihat dari mahasiswa BEM IKIP PGRI Bojonegoro dengan mengadakan IKIP MENCARI BINTANG atau IMB.

“IMB sendiri adalah wadah yang kami berikan kepada para pemuda tidak cuma mahasiswa tapi juga lingkup umum untuk bisa unjuk gigi dalam berkarya,” ujar Ghofar selaku ketua panitia.

Tercatat peserta yang mengikuti event ini ada 50 orang yang tidak hanya berasal dari Bojonegoro saja, tapi juga berasal dari daerah lain. “Yang paling jauh ada peserta dari jogja yang berminat mengikuti lomba ini, selain itu bukan hanya mahasiswa namun juga ada dari tingkat SMA sederajat dan umum yang berpartisipasi,” katanya.

Ghofar menegaskan, acara ini dibagi menjadi dua babak, yaitu babak audisi yang dihelat selama dua hari (31 Oktober-1 November) dan babak grand final pada tanggal 3 November 2018.

“Harapannya kedepan kita bisa berkontribusi untuk memberikan wadah kepada pemuda untuk berkarya guna mewujudkan peran pemuda yang lebih kreatif lagi,” tukasnya.

 

*Berita ini sudah diunggah di media online www.blokBojonegoro.com yang sudah terverifikasi Dewan Pers,  dan penulis  adalah mahasiswa UKM Jurnalistik IKIP PGRI Bojonegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *