Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro beberapa waktu yang lalu berhasil menyabet peringkat 4 di Language and Culture Debating Championship (LCDC) di kampus Lidah Wetan Universitas Negeri Surabaya.

Prestasi ini diraih oleh Abdul Malik dan M. Riskiyanto dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Event LCDC sendiri merupakan kompetisi debat yang diselenggarakan oleh FORBAS (FORUM BAHASA DAN SENI) Provinsi Jawa Timur.

Dalam kontes ini,  IKIP PGRI Bojonegoro tidak hanya mengirim tim dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris namun juga tim dari prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Namun tim debat dari prodi PBSI ini harus tersingkir di fase semifinal dan mendapat peringkat 6 di ajang LCDC ini.

“Harapan ke depannya prestasi dalam bidang ini akan semakin baik dan meningkat dengan mendapatkan peringkat juara yang lebih baik lagi ,” ujar dekan FPBS,  Ali Gufron.

 

*Berita ini sudah diunggah di media online www.blokBojonegoro.com yang sudah terverifikasi Dewan Pers,  dan penulis  adalah mahasiswa UKM Jurnalistik IKIP PGRI Bojonegoro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *