Humas & Sinergi – Prodi pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro gelar sarasehan, workshop, dan kuliah umum pada hari Senin, 28 juni 2021 di Auditorium IKIP PGRI Bojonegoro.

Sebagian acara diadakan secara tatap muka dengan tetap patuhi protokol kesehatan dan pembatasan peserta yang hadir. Sebagian lagi dilakukan secara online melalui google meet.

Acara sarasehan tersebut diawali dengan pembukaan, sambutan dari Dekan dan Kaprodi.

Dr. Anita Dewi Utami, M.Pd. selaku kaprodi sekaligus pelaksana kegiatan sarasehan mengungkapkan bahwa acara ini di laksanakan sebagai rasa terimakasih dosen pendidikan matematika kepada seluruh mahasiswa yg telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan lomba yg diadakan DIKTI (LIDM dan KNMIPA).

Lebih lanjut dikatakan, selain sebagai rasa terimakasih acara ini juga untuk mengikat tali silaturahmi keluarga besar prodi pendidikan matematika. Beliau juga berharap agar khususnya mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika lebih aktif dan kreatif untuk ke depannya, dan mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro pada umumnya.

“Saya berharap semakin banyak mahasiswa yang aktif untuk berpartisipasi dalam kegiatan lainnya yg diselenggarakan oleh kampus dan Dikti serta ke depannya mahasiswa bisa lebih kreatif dan inovatif dalam berkarya”, harap Dr. Anita Dewi Utami, M.Pd. selaku Kaprodi Pendidikan Matematika.

Novi Mayasari, S.Pd., M.Pd. selaku pelaksana kegiatan Kuliah Umum “Ilmu Bilangan” yang menghadirkan pembicara Dr. Suciati, S.Si., M.Pd., Si. dari Universitas Borneo Tarakan turut bangga atas terselenggaranya acara ini

Acara kuliah umum ini dihadiri oleh seluruh dosen Prodi Pendidikan Matematika, yang dilakukan via Google Meet link dengan link http://bit.ly/KULIAH_UMUM28062021

Novi Mayasari, S.Pd., M.Pd. juga mengungkapkan bahwa diadakannya acara ini untuk meningkatkan wawasan mahasiswa terutama dalam bidang pendidikan matematika pada mata kuliah Ilmu Bilangan dan harapannya acara tersebut bisa diadakan setiap tahunnya.

“Semoga untuk ke depannya kegitan kuliah umum dapat diagendakan setiap satu tahun dengan tema yang berbeda sehingga dapat menambah wawasan dan mengasah kemampuan mahasiswa”, harap Novi Mayasari, S.Pd., M.Pd. selaku ketua pelaksana.

Sementara itu, Ari Indriani, M. Pd. selaku ketua pelaksana kegiatan workshop penulisan artikel ilmiah mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk memberikan pengetahuan bagi mahasiswa tingkat IV bagaimana cara menulis artikel ilmiah di jurnal nasional dan harapannya bisa mengahasilkan artikel hingga terbit ke jurnal nasional.

“Harapan saya semoga banyak artikel mahasiswa Prodi pendidikan Matematika bisa terbit di jurnal nasional”, harap Ari Indriani, M. Pd. selaku ketua pelaksana.

Setelah itu, acara dilanjut dengan workshop penulisan artikel ilmiah yang di hadiri oleh mahasiswa tingkat IV dan dosen Prodi pendidikan Matematika.

 

*Berita ini diunggah  atas kerjasama Humas dan UKM Jurnalistik “Sinergi” IKIP PGRI Bojonegoro